Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Minggu, 13 Maret 2011

TELAH DIADAKAN MOU PEMUDA PANCA MARGA DENGAN BASARNAS


Pada Tgl 28 Feb 11 Telah dilakukan penandatanganan MOU antara Basarnas dan Pemuda Panca Marga, Penanda tanganan MOU ditanda tangani oleh Ketua Umum Pemuda Panca Marga Erdin Odang bersamaan dengan HUT ke 39 Basarnas yang puncak acaranya digelar di Pantai Marina Ancol Barat( Badan SAR Nasional ) dengan Thema HANDAL, PROFESIONAL DAN RESPONSIF
Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Kesejakteraan Rakyat (Menkokesra) DR H R Agung Laksono selaku inspektur upacara memberikan apresiasi dan berharap Basarnas semakin meningkatkan komitmen terhadap pelayanan SAR kepada masyarakat secara profesional dengan terus mengasah kemampuan dan kompetensi yang dimilikinya.
Selain dengan Pemuda Panca Marga, pada saat bersamaan dilakukan juga penandatanganan MOU antara Basarnas dg PMI ( Jusuf Kala ), Artha Graha (Tommy Winata), Sriwijaya Air.
Pada peringatan Hut Basarnas tersebut PPM mengikuti devile pasukan bersamaa dengan unsur TNI-Polri yang merupakan unsur kekuatan Basarnas. Dalam acara HUT juga dipertunjukan simulasi bencana dengan melibatkan perlengkapan2 milik Basarnas, diantaranya helicopter, kapal-kapal milik basarnas, hovercraft milik TNI AL, speed boad milik Artha Graha, dan Pesawat milik Paskhas TNI AU.
Adapun isi MOU antara Basarnas dan Pemuda Panca Marga adalah meliputi kegiatan Operasi SAR Bersama, sosialisasi penanganan bencana, pendidikan SAR, penguatan daya dukung SAR di daerah2 yang belum memiliki kantor SAR daerah
(Lingga/mekobas) Res : berita ini diambil dari blog DPP PPM


0 komentar:

Posting Komentar