Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Kamis, 28 Oktober 2010

Pray for INDONESIA


Pesohor dunia berduka untuk bencana yang susul menyusul di Indonesia. Dukacita dari Obama.

VIVAnews - Tanpa ada yang tahu siapa yang mempelopori, istilah 'Pray for Indonesia' mendunia dalam sekejab. Dengan menampilkan pita hitam dan lambang Burung Garuda, simbol 'Pray for Indonesia' ini, memikat iba seluruh jagat ke negeri yang sedang dirundung petaka ini.

Dari banjir bandang di Wasior, lindu dan air laut yang menggulung Mentawai, hingga awan mendidih 600 derajat celsius yang menyiram kawasan sekitar Merapi di Yogyakarta. Daftar petaka ini mengharubiru susul menyusul dalam sebulan. Wasior 4 Oktober, Mentawai 25 Oktober dan Merapi 26 Oktober.

Sejumlah petinggi dunia, juga pesohor di panggung hiburan menghaturkan belasungkawa yang mendalam. “Michelle dan saya sangat berduka atas korban tewas, luka dan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami di Sumatra Barat,” ujar Presiden Amerika Serikat Barrack Obama di Gedung Putih pada Selasa, 26 Oktober 2010, seperti dilansir laman Daily Telegraph.

Presiden yang pada masa kanak-kanak pernah menetap di Jakarta ini mengungkapkan, “Sebagai sahabat Indonesia, Amerika Serikat siap membantu dengan berbagai cara.”

Ungkapan berduka cita juga membanjiri situs jejaring sosial seperti Twitter. Sejak Merapi meletus, sore kemarin, sejumlah topik mengenai Indonesia masuk sepuluh besar trending topic.


Baca Selengkapnya . . . . . .


*



0 komentar:

Posting Komentar